Beranda / Potensi Desa / Mebel Minimalis Harga Ekonomis
Mebel Minimalis Harga Ekonomis
Selasa 29 Agustus 2017

Ngadirojo - Bisnis furniture atau dalam istilah yang lebih familiar dalam bahasa sehari-hari lebih disebut dengan mebel adalah salah satu peluang usaha dengan modal yang tidak sedikit tetapi memiliki peluang sukses yang luar biasa.

Kebutuhan akan sandang, pangan, serta papan adalah pokok kehidupan manusia. Kebutuhan tempat tinggal semakin tinggi, seiring dengan semakin meledaknya pertambahan penduduk secara otomatis memiliki dampak pada peningkatan ketertarikan dan permintaan masyarakat pada furniture ini.

Salah satu warga Desa Ngadirojo yang melirik pasar ini adalah Slamet Widodo. Lelaki empat puluh satu tahun ini telah membuka usaha mebel lebih dari sepuluh tahun. Slamet panggilan akrabnya, tak langsung membuka usaha mebel sendiri. Slamet sempat bekerja dengan pengusaha mebel selama beberapa tahun. Pesanan tetangga untuk membuatkan beberapa jenis mebel menjadi pintu pertama dirinya membuka usaha yang kini memiliki tiga orang karyawan.

Slamet saat ini tak hanya melayani pemesanan dan jual meja kursi ke wilayah Desa Ngadirojo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali saja namun juga ke wilayah lain. Dalam sekali pengiriman Slamet meraup omzet hingga empat juta rupiah dengan laba bersih dua juta rupiah. Pelanggan Slamet selama ini menghubunginya di nomor 085867442447.

Slamet selama ini menggunakan kayu trembesi, jati dan mahoni. Alasan Slamet menggunakan ketiga jenis kayu tersebut selain awet dan murah adalah dalam proses produksinya ketiga kayu tersebut mudah dibentuk. Slamet mengungkapan dalam usaha ini kendala yang dialaminya tidak terlalu berarti. Slamet berharap kedepan usahanya menjadi semakin baik lagi.

Potensi Desa LAINNYA
Sapi Perah dari Lereng Merbabu
Selasa 29 Agustus 2017
Olahan Umbi Ngadirojo
Selasa 29 Agustus 2017
Kerupuk Terung dan Rambak
Selasa 29 Agustus 2017
Menikmati Perjalanan dengan MKD
Selasa 29 Agustus 2017